Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Vs Manchester United - Mkhitaryan Bisa Jadi Kunci Kemenangan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Agustus 2017 | 17:10 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (kanan), berduel dengan bek Ajax Amsterdam, Joel Veltman, dalam pertandingan final Liga Europa 2016-2017 di Stadion Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merupakan andalan utama tim di ajang Liga Europa 2016-2017. Pemain berusia 28 tahun itu memiliki peruntungan tersendiri di kompetisi Eropa bersama Setan Merah.

Ketika laga Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Manchester United digelar di Stadion Nacionalna Arena Filip II, Skopje, Rabu (9/8/2017) pukul 01.45 WIB, harapan semua fan Setan Merah akan tertumpu kepada David De Gea, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.

Namun, bukan tidak mungkin justru Henrikh Mkhiratyan yang akan keluar sebagai kunci kemenangan tim arahan Manajer Jose Mourinho itu di Makedonia.

Pada 2016-2017, Mkhitaryan tampil subur di Liga Europa. Pemain asal Armenia itu sukses mencetak enam gol hingga membawa Setan Merah menjadi juara.

Jumlah tersebut lebih besar dari Zlatan Ibrahimovic yang "hanya" mengoleksi lima gol.

Raihan tersebut membuat Mkhitaryan disebut sebagai pemain spesialis Man United di level Eropa. Bahkan, dari enam gol yang ia cetak di kompetisi tersebut, lima di antaranya lahir saat tim bermain di luar Old Trafford.

Keyakinan ini juga dibenarkan oleh kapten Man United, Michael Carrick. Pemain berusia 36 tahun itu percaya bahwa Mkhitaryan berpeluang untuk kembali menjadi nyama tim di kompetisi Eropa.

"Henrikh adalah pemain yang fantastis. Pada musim lalu, ia memiliki tahun yang bagus. Perkembangannya sangat tampak serta bagaimana cara dia menyesuaikan diri dengan liga dan bermain di klub ini," ucap Carrick.

"Tentu saja ia punya kesempatan besar untuk kembali memainkan peran penting di dalam tim pada musim ini. Mudah-mudahan hal itu juga bisa berlangsung untuk waktu yang lama," tuturnya.

 

Tris Irawan berikan ucapan selamat dan harapan atas peluncuran BolaSport.com, terima kasih Bung Tris! #BolaSport

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on