Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romario: Saya Dua Kali Lipat Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 19:00 WIB
romario (thefamouspeople.com)

Legenda Brasil, Romario menyatakan bahwa dirinya adalah pemain yang lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berdasarkan jumlah gol yang dicetak.

Megabintang Barcelona Messi dan superstar Real Madrid Ronaldo telah menjadi dua pesepak bola terbaik yang masih aktif bermain hingga saat ini, tetapi Romario, yang telah mencetak 1003 gol selama kariernya, merasa lebih baik dari dua pemain tersebut.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka berikut ini.

"Urusan gol, saya melampaui keduanya, lebih dari dua kali lipat. Hal itu benar jika mereka punya karakter yang berbeda dengan saya," kata Romario kepada Globoesporte.

"Sekarang mereka yang terbaik di dunia, seperti Neymar. Mereka telah memperoleh banyak gelar tetapi mengesampingkan kesantunan. Dalam masalah ini, saya rasa saya lebih baik," tambahnya.

(Baca juga: Januari, Barcelona Siap Lepas Trio Lini Tengah-Depan)

Romario merasa Messi dan Ronaldo akan sulit mencapai 1000 gol karena usia mereka telah menua, Messi berusia 30 tahun sementara Ronaldo telah berusia 32 tahun.

Messi telah mencetak 606 gol untuk timnas dan klub, Ronaldo telah mencetak 612 gol speanjang kariernya.

"Mereka berusia lebih dari 30 tahun, Ini akan sangat sulit," ucap Romario.

Romario telah menghabiskan karier gemilang bersama PSV Eindhoven, Barcelona dan Valencia. Rekor resmi mencatat ia mencetak 734 gol, sementara hitungan personalnya menyebutkan ia telah mencetak 1003 gol termasuk gol yang ia cetak dalam laga persahabatan dan laga pada usia muda.