Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Hanya Pakai Tiga Pemain Asing di Piala AFC

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 7 Februari 2018 | 13:16 WIB
Skuat Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Mitra Kukar, di babak perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta harus rela hanya akan mempergunakan tiga pemain asing untuk berlaga di Piala AFC 2018.  

Hal itu menyusul cederanya Ivan Carlos yang mengharukskannya absen selama empat bulan.

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal lima saat Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018).

Sementara itu, perjuangan Persija di Piala AFC akan baru dimulai pada Rabu (14/2/2018) di Grup H melawan Johor Darul Ta'zim, Tampines Rovers, dan Song Lam Nghe An FC.

(Baca juga: Vizcarra dan Beto Disiapkan Sriwijaya FC untuk Liga 1)

Kepastian Persija hanya akan memakai tiga pemain asing di Piala AFC dikarenakan pendaftaran pemain sudah ditutup pada awal Januari 2018.

Persija memasukan 30 nama pemain untuk didaftarkan di kompetisi Asia termasuk pilar asingnya, Marko Simic, Jaimerson da Silva, dan Rohit Chand.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim, mengatakan mau tidak mau skuatnya harus siap menghadapi ketatnya Piala AFC.


Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra (kiri) bersama asistennya, Mustaqim serius mengamati permainan Persija saat melawan Borneo FC di Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Sebab, ia sangat yakin AFC tidak akan memberi toleransi apabila Persija meminta memasukkan nama baru sebagai pengganti Ivan Carlos.