Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pele: Secara Teknik, Neymar adalah Pemain Terbaik di Dunia

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 24 Februari 2018 | 15:15 WIB
Striker Brasil, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 10 November 2017. (DENIS CHARLET/AFP)

Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele, mengatakan bahwa secara teknik, Neymar adalah pemain terbaik di dunia saat ini.

Menurut Pele, teknik Neymar bahkan mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Jika Anda melihat di seluruh dunia, pemain yang menonjol cuma Messi, Ronaldo, dan Neymar. Tak ada bintang yang lain," kata Pele, dilansir BolaSport.com dari laman resmi FIFA.

Menurut Pele, Neymar melakoni dua peran berbeda ketika bermain di klub dan di timnas Brasil.

(Baca juga: Kemunafikan Kylian Mbappe Soal Prancis dan Afrika)

Pele mengatakan bahwa di klub, Neymar bermain sebagai penyerang kiri sedangkan di timnas, sang pemain lebih bergerak di tengah.

"Neymar mungkin kesulitan terhadap perubahan taktik antara level klub dan timnas, namun Neymar tetap pemain kunci Brasil," ujar Pele.

Selain itu, Pele percaya bahwa Neymar akan mampu membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2018 musim panas nanti.

"Dia harus siap akan hal itu, lebih jauh lagi, menurut saya secara teknik Neymar adalah pemain terbaik di dunia, saya sangat yakin akan hal itu," kata eks pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu.

(Baca juga: Direktur Olahraga AC Milan: Kasihan Sekali Arsenal Bertemu Kami)

 

Kepiawaian Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar memang sudah tidak diragukan. Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, pun mengakui bahwa sulit untuk menghentikan Messi. . Menurut kalian, siapakah yang mampu menghentikan Messi? . #messi #lionelmessi #rioferdinand #fcbarcelona #barcelona #sportflash

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on