Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keinginan Sergio Ramos dalam 150 Penampilan bersama Timnas Spanyol

By Eko Isdiyanto - Jumat, 23 Maret 2018 | 16:26 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018). ( AFP/ANDER GILLENEA )

Hasrat kapten Real Madrid, Sergio Ramos untuk tampiil ke-150 kalinya bersama Timnas Spanyol akan terwujud saat melawan Jerman pada, Jumat (23/3/2018).

Sergio Ramos akan mencatatkan rekor bagi dirinya untuk 150 penampilan bersama Timnas Spanyol.

Saat konferensi pers jelang melawang Jerman, Ramos mengatakan bahwa, 150 penampilan bersama Spanyol saat melawan Jerman adalah momen spesial.

"Tidak ada yang lebih indah daripada bisa mewakili negara saya, saya akan mempertahankan semangat kemenangan selama saya dipanggil negara saya," ujar Ramos.


Bek timnas Spanyol Gerard Pique (kiri) dan Sergio Ramos beraksi menghalau bola dalam partai uji coba lawan Rusia di Saint Petersburg Stadium, 14 November 2017. ( KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP )

(Baca Juga: Maradona Mengajari Usain Bolt Cara Menendang Bola)

Kapten El Real tersebut juga mengungkapkan bahwa dia ingin jadi pemain yang sering memakai jersey timnas spanyol.

"Aku ingin menjadi pemain yang paling sering memakai kaos ini, tetapi itu tidak akan mudah," ucap kapten timnas Spanyol ini.

Pertandingan melawan Jerman merupakan ulangan final kejuaraan Eropa 2008.

"Itu adalah final yang sangat sulit, kami menang berkat gol Torees, namun sampai menit akhir kami selalu ditekan," kata Ramos.