Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Bawah Arahan Luigi di Biagio, Timnas Italia Tampil dengan Wajah Lebih Muda

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 24 Maret 2018 | 15:39 WIB
Bek Italia, Alessandro Florenzi (kedua dari kiri), berduel dengan gelandang Argentina, Angel Di Maria, dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Timnas Italia tampil dengan wajah yang lebih muda dibawah asuhan Luigi Di Biagio saat kalah 0-2 dari Argentina, Sabtu (24/3/2018).

Timnas Italia memulai era baru usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dengan hasil kurang memuaskan.

Gli Azzurri yang kini diasuh pelatih sementara, Luigi Di Biagio, harus rela takluk 0-2 dari Argentina di Stadion Etihad pada ajang uji coba internasional.

Dua gol kemenangan Argentina diciptakan oleh Ever Banega (menit ke-75) dan Manuel Lanzini (menit ke-85).

Padahal pada laga tersebut Albiceleste, julukan timnas Argentina, tak tampil dengan kekuatan penuh setelah Lionel Messi harus absen karena cedera.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Debut Usain Bolt untuk Borussia Dortmund Bikin Kiper Bengong)

Meski memulai debutnya di timnas Italia dengan kekalahan, pelatih sementara Gli Azzurri, Luigi Di Biagio membawa perubahan dari segi peremajaan skuat timnas Italia.

Dikutip BolaSport.com dari Football Italia, dalam laga kontra Argentina rataan usia pemain selain kiper pada timnas Italia adalah 26 tahun.

Fakta ini terbilang menjadi kabar yang cukup baik bagi Gli Azzurri, pasalnya dalam beberapa tahun terakhir timnas Italia terkenal dengan skuat yang diisi para pemain gaek.

Dalam laga kontra Argentina, timnas Italia hanya menurunkan tiga pemain yang berusia diatas 30 tahun yaitu Gianluigi Buffon (30 tahun), Marco Parolo (33 tahun) serta Leonardo Bonucci (30 tahun).