Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leroy Sane: Brasil Bukan Lagi Tim yang Dibantai Jerman 7-1

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 26 Maret 2018 | 02:29 WIB
Pemain sayap Jerman, Leroy Sane, berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat. (ODD ANDERSEN / AFP)

Pemain sayap Jerman, Leroy Sane, menilai Brasil sudah jauh lebih kuat ketimbang saat pertemuan terakhir kedua tim di semifinal Piala Dunia 2014.

Ya, saat itu Jerman benar-benar mencoreng wajah Brasil yang tampil sebagai tuan rumah dengan menuai kemenangan bersejarah dengan skor 7-1.

Empat tahun berselang, Jerman akan melakoni laga persahabatan kedua bulan ini dengan menjamu timnas Brasil di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat.

Sane yakin Brasil sudah mengalami banyak kemajuan, terlebih dengan diperkuat banyak wajah-wajah baru yang punya performa impresif di level klub.

Sebut saja, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Willian, Casemiro, hingga Ederson Moraes tentu membuat Brasil tampak menakutkan.

Kendati demikian, Leroy Sane, justru sudah tak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut dan mentransfer performa mengilapnya di Manchester City ke pentas Internasional.

Ya, pemain berusia 22 tahun ini tampil tajam bersama Man City musim 2017-2018 dengan mengemas 12 gol di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga punya catatan 11 assist di Liga Inggris dan hampir dipastikan memenangi gelar juara musim ini.

Namun, Sane belum bisa mencetak gol dalam 10 kesempatan bermain bersama timnas Jerman.

(Baca Juga: Lawan Luis Suarez Cs, Gareth Bale Tak Ingin Wales Salah Fokus)