Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zlatan Ibrahimovic Mau Kembali dari Masa Pensiun, Asalkan...

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 26 Maret 2018 | 14:32 WIB
Reaksi striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, seusai laga Grup E Piala Eropa 2016 kontra Belgia di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 22 Juni 2016. ( JONATHAN NACKSTRAND/AFP )

Zlatan Ibrahimovic mengatakan, ia bisa saja kembali memperkuat timnas Swedia pada gelaran Piala Dunia 2018 musim panas nanti.

Zlatan Ibrahimovic memang sudah memutuskan pensiun dari timnas Swedia usai gelaran Piala Eropa 2016 yang lalu.

Saat itu ia mempunyai rekor mencetak 62 gold ari 116 laga bersama timnas Swedia dan jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Swedia.

Setelah timnas Swedia memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018, banyak kabar yang mengatakan bahwa Ibra bisa saja kembali membela timnas.

Pemain berusia 36 tahun itu kini mengungkapkan bahwa opsi untuk kembali membela timnas itu terbuka lebar.


Ekspresi yang ditunjukkan penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat melakoni laga Piala Eropa 2016 kontra Republik Irlandia, di Saint-Denis, Senin (13/6/2016). ( KENZO TRIBOUILLARD/AFP )

"Jika saya merasa baik dan mampu memberikan apa yang saya mampu, pintu itu akan selalu terbuka," tutur Ibra seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Jika saya ingin saya akan ada disana, jika tak ingin maka saya tak akan disana," tutur pemain yang kini membela LA Galaxy tersebut.

Ibra mengungkapkan bahwa ia hanya ingin bermain sepak bola dan akan melihat terlebih dahulu apa yang akan terjadi.

"Mereka menghubungi saya setiap hari, bertanya tentang kabar saya, namun kita perlu melangkah secara perlahan," ujarnya.

"Saya ulangi lagi jika saya merasa baik dan jika saya ingin, saya akan berada di Piala Dunia," ucap Ibra menutup.