Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skor 7-1 di Semifinal Piala Dunia 2014 Sangat Membekas bagi Brasil

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 27 Maret 2018 | 00:45 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, saat berbicara kepada media dalam jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Irlandia Utara di Hannover, 11 Oktober 2016. ( PATRIK STOLLARZ (Photo credit should read PATRIK STOLLARZ/AFP )

Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Loew, yakin kemenangan 7-1 atas Brasil pada semifinal Piala Dunia 2014 begitu membekas bagi Tim Samba.

Setelah kemenangan besar bagi Jerman atau kekalahan sangat memalukan Brasil tersebut, untuk pertama kalinya kedua tim akan kembali bertemu seusai empat tahun berlalu.

Jerman akan menjadi tuan rumah dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat.

Meski Loew masih ingat betul kemenangan bersejarah tersebut, namun di mata Jerman hasil itu tidak lebih dari bagian dari upaya tim berjulukan Der Panzer menggapai status juara Piala Dunia 2014.

Ya, Jerman sukses memenangi gelar Piala Dunia yang berlangsung di Brasil dengan mengalahkan Argentina 1-0 lewat babak perpanjangan waktu yang diciptakan Mario Goetze.

(Baca Juga: Gelandang Barcelona dan Real Madrid Tak Ada Apa-apanya Dibanding Manusia Rp 1 Triliun Ini)

"Skor 7-1 berdampak lebih buat Brasil ketimbang kami. Bagi kami, itu jelas kesuksesan besar, tetapi hanya satu langkah dalam jalan kami untuk memenangi gelar," kata Loew seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi timnas Jerman.

"Buktinya, satu hari setelah laga itu, kami sudah melupakannya. Kami langsung fokus ke partai final melawan Argentina. Target terpenting kami," ujar sang pelatih.