Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Italia, Dele Alli Ternyata Kalah Tajam dari Lionel Messi Milik Manchester United

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 28 Maret 2018 | 01:14 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli (kanan) menjadi aktor penting kemenangan tim atas Real Madrid berkat dua golnya dalam partai Liga Champions di Stadion Wembley, London, 1 November 0217. ( ADRIAN DENNIS / AFP )

Pemain andalan Tottenham Hotspur, Dele Alli, kini sedang ketar-ketir karena posisinya di timnas Inggris terancam diambil alih pemain Manchester United, Jesse Lingard.

Tak bermain sebagai starter dalam laga Inggris versus Belanda, banyak rumor muncul bahwa Dele Alli dinilai bermain tidak memuaskan bersama skuat Tiga Singa.

Pada pertandingan melawan Belanda, Dele Alli masuk menggantikan Jesse Lingard yang mencetak gol semata wayang, ketika laga menyisakan 22 menit waktu normal.

Bagaimanapun juga, hal tersebut memunculkan kemungkinan bahwa pemain 21 tahun ini akan duduk akan sering dibangkucadangkan.

Dilansir Bolaspor.com dari Whoscored.com, Alli hanya meraih 69 persen passing sukses selama sisa pertandingan.


Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, saat gagal mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

(Baca juga: Fans Manchester United Menilai Skuat Setan Merah, Rating Alexis Sanchez Mengejutkan)

Disamping itu, tidak ada satu tackle, intersep atau tembakan ke gawang yang sukses Dele Alli lakukan.

Gareth Southgate diyakini sudah membahas hal itu dengan Alli pada saat latihan dan sekarang adalah kesempatan Jesse Lingard untuk bermain penuh.

Lingard yang dijuluki Lionel Messi milik Mancheser United ini tampil impresif sejak November 2017 dengan mencetak 11 gol dalam 23 penampilannya bersama Manchester United dan timnas Inggris.

Kemungkinan, Lingar akan kembali turun saat Inggris hadapi laga kontra Italia di Stadion Wembley pada Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.