Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Inspiratif Gabriel Jesus Saat Jerman Vs Brasil, dari Tukang Cat Jalanan hingga Jadi Pencetak Gol Kemenangan

By Bagas Reza Murti - Rabu, 28 Maret 2018 | 13:59 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. (ROBERT MICHAEL / AFP)

Pencetak gol satu-satunya di laga Jerman Vs Brasil, pada Selasa (27/3/2018), Gabriel Jesus punya kisah inspiratif di laga Jerman Vs Brasil sebelumnya.

Melalui sundulan Gabriel Jesus, Brasil menang tipis 1-0 atas Jerman di laga yang dihelat di Olympiastadion, Berlin tersebut.

Laga tersebut merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah semifinal Piala Dunia 2014.

Kala itu, Brasil yang bermain sebagai tim tuan rumah dipermalukan habis-habisan oleh Jerman karena mengalami kekalahan 1-7.

Hasil tersebut jelas menjadi momok buat Tim Samba. Aroma balas dendam pun cukup kental di pertandingan kali ini.

Kini, Brasil berhasil membalaskan dendam, melalui bocah 20 tahun yang kini bermain untuk Manchester City, Gabriel Jesus.

Uniknya, saat laga terakhir Jerman Vs Brasil pada 2014 lalu, Gabriel Jesus sudah 'ikut' merayakan Piala Dunia di kampung halamannya.

Namun bukan sebagai pemain, kala itu, Jesus yang saat itu berusia 16 tahun meramaikan gelaran Piala Dunia dengan mengecat jalanan di kompleks rumahnya.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Dikantongin Bek 18 Tahun Incaran Barcelona)

Dilansir BolaSport.com dari Sportbible, Jesus memang senang mengenang tempat ia tumbuh di kampung halamannya, Jardim Peri, Brasil.