Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Spanyol, Timnas Argentina Juga Pernah Kalah 1-6 dari Negara Semenjana Ini

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 28 Maret 2018 | 14:31 WIB
Reaksi pemain Argentina, Marcos Rojo (kanan) dan Mateo Musacchio, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Bolivia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, pada 28 Maret 2017. ( JUAN MABROMATA/AFP )

Timnas Argentina untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir merasakan kekalahan telak 1-6.

Yang terbaru, timnas Argentina harus kalah dengan skor 1-6 dari Spanyol dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Argentina tak diperkuat oleh sang megabintang, Lionel Messi, karena kabarnya dalam kondisi tidak fit.

Kekalahan dengan skor 1-6 rupanya bukan pertama kali dirasakan oleh Argentina.

Sebelum kalah dari Spanyol, Negeri Tango juga pernah kalah dengan skor yang sama pada tahun 2009.

(Baca Juga: VIDEO - Blunder Konyol Gonzalo Higuain Jadi Awal Keterpurukan Argentina)

Yang mengejutkan kekalahan tersebut didapat dari negara sekelas Bolivia!

Lionel Messi cs tidak mampu menghindari kekalahan 1-6 dalam laga yang berlangsung di La Paz, Bolivia yang memiliki ketinggian 3637 meter di atas permukaan laut.

Namun, kekalahan ini bukan karena kesalahan taktik yang dilakukan oleh Diego Maradona, pelatih Tim Tango kala itu, melainkan karena kondisi cuaca Stadion Hernando Siles.

Dengan ketinggian seperti itu, pemain-pemain yang tidak menjalani aklimatisasi terlebih dahulu akan tersengal-sengal karena oksigen yang tipis