Gara-gara Sering Cedera, Gareth Bale Disarankan Tak Gonta-ganti Mobil

By Bagas Reza Murti - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:47 WIB
Pemain bintang Tim Nasional Wales, Gareth Bale, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang China pada laga uji coba di Guangxi Sports Centre Stadium, China, Kamis (22/3/2018). (AFP)

Manajer anyar timnas Wales, Ryan Giggs menyarankan Gareth Bale tak gonta-ganti mobil untuk menjaga tetap fit dan tak mengalami cedera.

Bintang Real Madrid, Gareth Bale memang rentan terhadap cedera selama berkiprah di level klub beberapa tahun terakhir.

Untuk itu, sang manajer, Ryan Giggs menyarankan agar Bale tak gonta-ganti mobil.

Dilansir BolaSport.com dari The Times, Giggs berkata kepada Bale untuk menggunakan satu mobil saja yang dirancang khusus tempat duduknya agar cocok dengan Bale.

"Giggs menyarankan kepada Bale untuk menggunakan satu mobil saja dan memastikan temPat duduknya cocok untuk postur tubuh Gareth Bale," ujar laporan tersebut.

Giggs mengklaim saat menjadi pemain dan sering mengemudi banyak mobil, dirinya diberitahu bahwa pedal kopling yang berbeda menempatkan tekanan ekstra pada kaki kirinya, dan hal tersebut bisa memperburuk cedera hamstring.

(Baca juga: Sepakat, Real Madrid dan Isco Bakal Berpisah di Akhir Musim)


Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016. ( FRANCISCO LEONG / AFP )

Tampaknya Giggs ingin menjaga Bale tetap fit untuk bermain di Wales.

Pasalnya, Giggs baru saja mengalami kekalahan perdana dari Uruguay di final Piala Cina, Senin (26/3/2018)