Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Yakin Bisa Bugar Jelang Piala Dunia 2018

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 19 April 2018 | 23:56 WIB
Ekspresi pemain bintang Brasil, Neymar Jr., saat timnya berlaga melawan Irak di laga kedua Grup A Olimpiade 2016 di Mane Garrincha Stadium, Senin (8/8/2016). ( EVARISTO SA/AFP )

Cedera metatarsal yang dialami pemain Paris Saint-Germain, Neymar, membuatnya absen lama untuk pemulihan. Namun, ia yakin dapat kembali untuk membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Junior, dikabarkan mampu kembali bugar pada 17 Juni nanti, kala timnas Brasil menghadapi timnas Swiss dalam ajang Piala Dunia 2018.

Neymar kini tengah menepi setelah mengalami patah tulang metatarsal sejak Februari 2018 lalu.

Eks-pemain Barcelona tersebut memberikan konfirmasi terhadap kemajuan penyembuhan cederanya saat ini.

(Baca: Zinedine Zidane Minta Real Madrid Lepas Ketergantungan dari Cristiano Ronaldo Musim Ini)

"Saya berharap akan bugar di Piala Dunia 2018 nanti," ucap Neymar dikutip BolaSport.com dari laman BBC.


Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, terkapar dalam partai Liga Prancis melawan Olympique Marseille di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 25 Februari 2018. ( GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP )

Pemain termahal di dunia itu mengatakan pada 17 Mei 2018 nanti ia akan menjalani rangkaian akhir penyembuhan, dan ia yakin setelah itu dapat bermain.

Pemain 26 tahun yang hijrah ke PSG pada awal musim itu pun menceritakan proses penyembuhannya.

"Operasi penyembuhan yang saya lakukan pekan lalu berjalan lancar, tak ada penghalang apa pun. Saya berharap proses selanjutnya akan terus berjalan lancar," ujar Neymar.