Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 Mei 2018 | 08:14 WIB
Para pemain timnas Inggris mengheningkan cipta sebelum melawan Jerman pada laga uji coba di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. (GLYN KIRK/AFP )

Setelah tampil buruk pada Piala Dunia 2014 di Brasil, tim nasional Inggris bakal kembali mencoba peruntungannya di edisi 2018 di Rusia setelah lolos secara meyakinkan pada fase kualifikasi.

Timnas Inggris lolos setelah memuncaki klasemen Grup F pada fase kualifikasi dengan status tak terkalahkan.

Inggris hanya sempat ditahan imbang dua kali saat bertandang ke markas Slovenia dan Skotlandia.

Tak mengherankan, hal ini mampu dilakukan Inggris dengan bermodalkan para pemain terbaik yang berkompetisi di liga lokal mereka.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

(Baca Juga: Atletico Madrid Juarai Liga Europa 2017-2018, Griezmann Ulangi Torehan Forlan dan Falcao)

Jika melihat kualitas tim yang dimiliki, di atas kertas lawan yang setara dengan Inggris adalah Belgia.

Berdasarkan jadwal bertanding yang telah dirilis, Inggris baru akan berjumpa dengan Belgia pada laga terakhir di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Dengan kata lain, Inggris memiliki kesempatan untuk beradaptasi, pemanasan, dan mempersiapkan diri pada dua laga pertama di Grup G menghadapi Tunisia dan Panama sebelum berjumpa Belgia.

Jika kedua laga pertama mampu dilalui Inggris dengan baik, hal tersebut bisa menjadi modal untuk menantang Belgia yang diperkuat para bintang Liga Inggris semacam Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.