Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Malaysia Terancam Kacau Balau Menuju Asian Games 2018, Ini Penyebabnya

By Estu Santoso - Sabtu, 19 Mei 2018 | 23:25 WIB
Pelatih timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee di antara penonton laga timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Korea Utara dari tribune VVIP Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 30 April 2018. (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

23 Malaysia yang siap berpartisipasi terancam kacau balau karena izin pemain yang dipanggil tak semuanya disetujui klub pemilik.

Asian Games 2018 yang terlaksana Indonesia mulai pertengahan Agustus, ada kekhawatiran pelatih timnas U-23 Malaysia, Datuk Ong Kim Swee diganggu kebijakan klub.

Kim Swee mengakui tidak ada jaminan untuk semua pemain yang akan terdaftar akan bisa berangkat ke Indonesia.

Sebab, persiapan skuat Harimau Muda terganggu jadwal awal turnamen antar klub paling tua di Negeri Jiran, Piala Malaysia 2018.

(Baca juga: PSM Vs Borneo FC - Pemain Naturalisasi Indonesia Jadi Sosok Penting Kemenangan Juku Eja)

”Saya berencana untuk mengadakan pemusatan latihan pada awal Agustus 2018, sekitar 10 hari sebelum para pemain berangkat ke Indonesia,” kata Kim Swee.

”Namun, ada yang mengkhawatirkan saya, jika ada pemain yang tidak mendapatkan izin klub mereka,” tuturnya dikutip dari Harian Metro oleh BolaSport.com.

Menurut Kim Swee, jika semua pemain dapat melaporkan diri untuk pemusatan latihan pada 1 Agustus, dia langsung punya agenda uji coba.

(Baca juga: Parma Bangkit dari Bangkrut dan Akhirnya Promosi untuk Kembali ke Serie A)

Timnas U-23 Malaysia siap mengadakan pertandingan uji coba pada 6 Agustus 2018.