Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rangkuman Komentar Pelatih Vietnam Selepas Laga Vs Indonesia

By Segaf Abdullah - Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:31 WIB
Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, menjawab pertanyaan para wartawan usai laga Vietnam vs Indonesia 0-0 di Stadion Selayang, Selangor, pada Selasa (22/8/2017) (ESTU SANTOSO/BOLASPOORT.COM)

Pelatih timnas U-22 Vietnam, Nguyen Huu Thang, memuji penampilan lini defensif timnas U-22 Indonesia.

Laporan Langsung Estu Santoso dari Selangor, Malaysia

Pada laga keempat Grup B SEA Games 2017, Vietnam ditahan imbang tanpa gol oleh Indonesia di Stadion Selayang, Selasa (22/8/2017).

Padahal, Indonesia bermain dengan 10 orang sejak menit ke-63 lantaran Hanif Sjahbandi menerima kartu kuning kedua.

"Indonesia menampilkan pertahanan yang bagus selama pertandingan. Kami masih memiliki masalah di sentuhan akhir," tutur Nguyen Huu Thang pada sesi jumpa pers pasca-laga.

"Pemain indonesia agresif dan tangguh dalam menjaga pergerakan pemain kami. Mereka tidak mudah terpancing dengan pola serangan kami. Itulah mengapa banyak pemain kami yang juga terjebak off-side," kata dia.

Pada laga tersebut, dua gol Vietnam dalam tempo singkat memang dianulir lantaran salah satu pemainnya terjebak off-side.

Bahkan peluang bersih Vietnam pada menit akhir laga dapat digagalkan secara brilian oleh kiper Kurniawan Kartika Ajie dengan aksi tepisan jarinya.

(BACA JUGA: Insiden Timnas U-22 Indonesia Kehabisan Makanan di Hotel Malaysia, Mendunia)

"Seharusnya kombinasi permainan kami di lini depan tidak banyak membuang-buang peluang. Bila ingin mendapatkan gol, kami harus bermain cepat," ucap pelatih berusia 45 tahun itu.