Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Vs Indonesia - Pesan Mantan Pelatih Arema FC pada Timnas Indonesia

By Suci Rahayu - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 15:26 WIB
Mantan kapten timnas senior Indonesia, Aji Santoso, saat menghadiri kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Pada kesempatan ini, hadir 13 mantan kapten Timnas Indonesia dari masa ke masa. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan Pelatih Arema FC, Aji Santoso, punya pesan untuk para pemain timnas yang akan berlaga di semifinal SEA Games 2017 melawan Malaysia, Sabtu (26/7/2017) malam.

Dia meminta Skuad Garuda Muda bermain dengan kepala dingin.

Menurut pria yang pernah melatih Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2015 itu, peluang untuk bisa mengalahkan Malaysia dan melaju ke final sebenarnya cukup besar.

Namun, Evan Dimas Darmono dan kolega harus bermain dengan sabar dan tidak terpancing dengan setiap provokasi pemain lawan.

Aji berpesan agar pemain bisa meredam emosi. Ia tidak ingin Garuda Muda melakukan kesalahan sendiri yang justru bisa merugikan tim.

Baca Juga: Hadapi Persita, Persebaya Antisipasi Kekuatan Lawan Agar Tak Tergelincir

Jika mampu meredam provokasi lawan, Aji yakin Indonesia bisa melenggang ke babak final.

“Peluang menang cukup besar asalkan pemain tampil maksimal. Hanya yang perlu diwaspadai masalah mental dan emosi pemain jangan sampai pemain mengalami emosi yang berlebihan yang nantinya justru akan merugikan tim itu sendiri,” pesan Aji.

“Kalau pemain bisa tampil dengan kepala dingin penuh semangat peluang untuk menang cukup terbuka lebar,” sambungnya.

Aji sendiri menilai bahwa permainan yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia saat ini sangat baik.