Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Vs Fiji - Andik: Saya Sudah Kangen Perkuat Timnas

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 28 Agustus 2017 | 19:04 WIB
Andik Vermansah tak dapat melanjutkan laga melawan Thailand di final leg I, Rabu (14/12/2016) karena mengalami cedera hamstring. (KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG )

Andik Vermansah mengaku sudah merindukan memperkuat timnas. Oleh karena itu, dia senang bisa dipanggil Luis Milla untuk memperkuat tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/201) pukul 16.00 WIB.


"Saya senang sekali. Saya memang berharap bisa kembali memperkuat timnas," kata Andik kepada BolaSport.com, Senin (28/7/2017).

"Apalagi sudah lama tidak memperkuat timnas. Terakhir saya tampil di final Piala AFF 2016. Sudah 8 bulan lebih saya tidak memperkuat timnas. Dari hati saya memang berharap dipanggil timnas," tutur Andik menambahkan.

Andik terakhir kali memperkuat timnas pada ajang Piala AFF 2016. Pemain asal Jawa Timur tersebut merupakan salah satu tulang punggung yang membawa skuad Garuda ke final.

Di final, Andik mengalami cedera pada final pertemuan pertama melawan Thailand. Alhasil, pemain yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya tersebut absen pada pertandingan final kedua di markas Thailand.

"Saya sudah kangen memperkuat timnas Indonesia," aku Andik.

Andik sendiri satu-satunya pemain yang berkarier di luar negeri dari 20 pemain yang dipanggil Milla. Pemain asal Jawa Timur tersebut memperkuat Selangor FA saat ini.

Andik harus bekerja keras untuk bisa tampil pada laga nanti. Hal itu mengingat sektor gelandang yang paling gemuk. Milla memanggil 10 pemain untuk mengisisi posisi gelandang.

Laga melawan Fiji merupakan uji coba Internasional keempat Indonesia pada tahun 2017. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Riko.

Pertandingan persahabatan antara kedua tim ini merupakan yang pertama kalinya.