Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Vs Fiji - Pesan dari Luis Milla kepada Klub dan PSSI soal Jadwal Timnas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:12 WIB
Ekspresi Luis Milla di Stadion Shah Alam ketika mengamati timnya, Timnas U-22 Indonesia, pada pertandingan melawan Kamboja di SEA Games 2017. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Setelah tugas di SEA Games 2017 berakhir, pelatih Luis Milla hanya memiliki sedikit persiapan bersama tim nasional senior Indonesia untuk menghadapi Fiji.

Luis Milla baru selesai memimpin timnas U-22 Indonesia berlaga di SEA Games 2017 pada Selasa (29/8/2017).

Tim Garuda Muda berhasil meraih medali perunggu setelah di laga perebutan tempat ketiga berhasil menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Selayang.

Namun, pada Sabtu (2/9/2017), Milla sudah harus kembali memimpin timnas Indonesia level senior bertanding melawan Fiji dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/8/2017).

Rencananya, para pemain yang sebelumnya telah dipanggil, bakal berkumpul di Bogor, Kamis (31/8/2017), dan langsung melakukan latihan pada keesokan harinya.

(Baca Juga: Indonesia Vs Fiji - Pemain Klub Luar Negeri Ini Bakal Perkuat Timnas Indonesia)

Mepetnya waktu persiapan ini dikeluhkan oleh Luis Milla. Selain tidak "tega" menyertakan para pemain yang tampil di SEA Games 2017 untuk ikut bertanding, ia juga terkendala oleh Liga 1 yang masih bergulir di kalender FIFA.

Kondisi ini membuat Milla meminta klub-klub dan PSSI untuk bersinergi agar tidak ada pihak yang dirugikan setiap kali timnas bermain, terutama bagi para pemain yang fisiknya terkuras.

"Pesan saya kepada klub-klub agar ke depannya ada koneksi dan komunikasi dengan pihak federasi. Saya sangat berharap mereka lebih melakukan kolaborasi," tutur Milla seusai laga kontra Myanmar.

"Apalagi setelah ini, kami bakal banyak menggunakan tenaga para pemain senior," ucapnya.