Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Vs Suriah - Permainan Indonesia Terlalu Kasar

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 16 November 2017 | 20:35 WIB
Skuad tim nasional U-23 Indonesia dalam laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). (BOLASPORT.COM/HERKA YANIS)

23 Suriah, Hussein Alfash, menilai permainan timnas U-23 Indonesia kasar.

Hal itu dikarenakan banyak beberapa pemain Suriah U-23 terkapar di atas lapangan saat kedua tim bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Hussein tidak bisa menjelaskan secara detail siapa pemain timnas U-23 yang berbuat kasar kepada pemainnya.

Ia hanya melihat para pemainnya merasakan kesakitan setelah berbenturan dengan Hansamu Yama dkk pada menit-menit akhir babak kedua.

Pelanggaran keras dari pemain timnas U-23 setidaknya membuat Hussein gusar.

Sebab, anak-anak asuhnya akan berlaga di Piala AFC U-23 2018 di China.

"Jadi memang dari pantauan saya permainan Indonesia terlalu kasar. Nanti kami coba sampaikan ke manajemen agar tidak ada lagi seperti ini," kata Hussein.

Hal yang sama pun diakui oleh salah satu pemain Suriah U-23, Mhd Raafat Mouhtadi. Meskipun ia tidak bermain dalam laga yang dimenangkan Suriah U-23 dengan skor 3-2 melawan timnas U-23, Raafaat menilai rekan-rekannya kesakitan.

"Sama seperti yang dikatakan pelatih, di pertandingan malam ini kami bermain dengan baik tetapi ada beberapa kejadian kasar yang dilakukan para pemain Indonesia," kata Rafaat.