Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begini Keadaan Cedera Septian David Maulana usai Ditekel Hanif Sjahbandi

By Adif Setiyoko - Selasa, 20 Februari 2018 | 15:00 WIB
Selebrasi Septian David dalam laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). (BOLASPORT.COM/HERKA YANIS)

Penyerang timnas U-23 Indonesia Septian David Maulana mengalami cedera saat menjalani sesi latihan ketika pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan ABC, Senayan, pada Senin (19/2/2018).

Menurut dokter timnas U-23 Indonesia Syarif Alwi, kondisi Septian saat ini tidak terlalu parah.

Syarif menyebut, pemain yang berseragam Mitra Kukar tersebut hanya membutuhkan beberapa hari untuk memulihkan kondisinya.

(Baca Juga: Keterbukaan, Romantisme, dan Gairah Sepak Bola pada Piala Presiden 2018)

"Kondisi Septian tidak apa-apa. Dia hanya butuh pemulihan satu minggu. Ada kesalahan tumpuan kemarin, tidak apa-apa kondisinya," ucap Syarif.

Sebelumnya, Septian mendapat cedera usai ditekel gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, dalam small game yang digelar pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla.

Pemain jebolan timnas U-19 Indonesia besutan Indra Sjafri itu mengatakan ketika terjatuh ia merasakan sakit di bagian lutut sebelah kirinya.

Sebanyak tiga pemain timnas U-23 Indonesia mengalami cedera di hari kedua sesi pemusatan latihan yang berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

(Baca Juga: Usai Gagal Berseragam Bhayangkara FC, Zah Rahan Kini Menjadi Incaran Klub Promosi Liga 1)

Ketiga pemain itu adalah Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Bagas Adi Nugroho.