Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Instruksi Luis Milla untuk Striker Timnas U-19 Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 23 Februari 2018 | 12:41 WIB
Ekspresi pemain Timnas U-19, Muhammad Rafli Mursalim, dalam pertandingan persahabatan melawan Kamboja. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Striker timnas U-19 Indonesia, Muhammad Rafli Mursalim, mengungkapkan instruksi penting saat bertahan bagi pemain depan dari pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla.

Hal itu dikatakan oleh Rafli Mursalim seusai menjalani training camp (TC) timnas U-19 Indonesia di Lapangan A, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018) pagi WIB.

Pada TC tahap satu ini, timnas U-19 Indonesia memang dilatih langsung oleh Luis Milla. Maklum, Bima Sakti masih mengikuti kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi A di Sawangan, Depok.

(Baca Juga: Begini Koreografi yang Diberikan oleh Ultras Chelsea di Liga Champions Melawan Barcelona)

"Sebagai pemain depan, kami tidak hanya dituntut untuk mencetak gol dan kuat dalam menguasai bola," ucap Rafli kepada wartawan.

"Kami juga diinstruksikan untuk berpikir cepat dalam bertahan. Salah satunya dengan menekan lawan sejak di area mereka," tutur pemain Mitra Kukar itu.


Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018.(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Jakarta Bakal Menjadi Tempat Berkumpulnya 18 Pegulat Pelatnas Asian Games 2018)

Terdekat, timnas U-19 dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan timnas U-23 di tempat yang sama pada Sabtu (24/2/2018).