Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bantai Cilegon United 5-0, Pemain Timnas U-19 Jepang Ungkap Kelebihan Lawan

By Muhammad Robbani - Kamis, 22 Maret 2018 | 22:02 WIB
Pemain timnas U-19 Jepang, Mitsuki Saito menjawab pertanyaan wartawan seusai kemenangan 5-0 timnya atas Cilegon United di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018). (MOCHAMAD HARRY PRASETYA)

Pemain timnas U-19 Jepang, Mitsuki Saito angkat bicara soal kemenangan telak 5-0 timnya atas Cilegon United dalam laga uji coba.

Pertandingan itu digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018), sore.

Meski menang meyakinkan, Mitsuki Saito tetap memuji permainan lawan yang dinilainya punya kelebihan soal fisik dan pressing.

"Tim Indonesia Indonesia ini mereka punya fisik, kami juga harus berjuang keras terhadap tekanan yang mereka berikan," kata Mitsuki Saito kepada wartawan seusai laga.

"Kami harus memainkan beberapa passing bagus untuk bisa mencetak gol. Di sini cuacanya sangat panas, tetapi kami sudah empat hari di Indonesia, jadi sudah terbiasa," paparnya.

Baca juga: 6 Pemain Timnas U-19 Jepang Terserang Penyakit di Indonesia

Kini timnas U-19 Jepang tengah fokus untuk menghadapi tantangan selanjutnya melawan timnas U-19 Indonesia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018).

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan, mereka tim kuat tapi kami akan melakukan yang terbaik."

"Mungkin di latihan selanjutnya akan ada materi teknik, passing, dan, mencoba mencetak gol. Ini pertama kalinya buat saya main di Indonesia," tandas pemain berusia 19 tahun itu.