Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Menjadi Polisi, Karier Dua Mantan Pemain Timnas U-19 Ini Meredup

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 11 April 2018 | 21:35 WIB
Pemain Timnas U-19, Muchlis Hadi Ning. ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Dua pemain mantan Timnas U-19, Muchlis Hadi dan Maldini Pali secara resmi telah tergabung menjadi bagian Kepolisian Republik Indonesia sejak 2015 lalu.

Karier yang mentereng karena berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2014 lalu, membuat banyak klub profesional di Indonesia meliriknya.

Memang tim asuhan Indra Sjafri saat itu benar-benar membuat masyarakat Indonesia terpukau dengan semangat para pemain mudanya.

(Baca juga: Liverpool Harus Gigit Jari karena Bintang Real Madrid Ini Akan Hengkang ke Juventus)

Setelah kompetisi antar umur tersebut selesai, para pemain kemudian dibubarkan untuk memilih masa depan mereka masing-masing.

Kedua pemain ini memilih mendaftar menjadi Polisi pada tahun 2015 lalu.


Penyerang timnas Indonesia U-19, Maldini Pali, berjibaku dengan kiper Korea Selatan U-19, Lee Seongwon, dalam laga kualifikasi Grup G Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (12/10/2013). ( FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET )

Meskipun terdaftar menjadi Polisi, namun Muchlis dan Maldini tetap tidak bisa meninggalkan bakatnya menjadi pesepak bola.

Terbukti keduanya memilih PSM Makassar sebagai pelabuhan pertamanya untuk merintis karir sebagai pesepak bola.

Namun mungkin karena konsentrasi kedua pemain terganggu lantaran harus melaksanakan kewajiban menjadi polisi, permainan mereka menurun.