Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Tak Sepenuh Hati Lepas Osvaldo Haay ke Timnas U-23 Indonesia

By Adif Setiyoko - Rabu, 2 Mei 2018 | 20:01 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, beraksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Absennya Osvaldo Haay dari Persebaya Surabaya untuk membela timnas U-23 Indonesia pada PSS Anniversary Cup 2018 meninggalkan keluhan dari manajemen klub berjulukan Bajul Ijo.

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah menyebut bahwa peran Osvaldo Haay bersama skuat Bajul Ijo cukup krusial.

Bukan hanya untuk komposisi pemain, melainkan untuk kebutuhan Osvaldo Haay yang sedang memadukan gaya bermain dengan rekan setim.

(Baca juga: Sedang Cuti, Edy Rahmayadi Beri Peringatan Tegas untuk PSMS Medan)

Sebab, dengan kepergian putra asal Papua itu per 23 April 2018, membuat usaha sang pemain untuk lebih padu dengan rekan setim harus tersendat.

"Saya kasihan, ketika dia (Osvaldo Haay) berusaha click dengan tim, dia dipanggil timnas dengan waktu yang lama. Dia juga pergi hampir 10 hari," tutur Chairul Basalamah.

Tetapi sebagai manajer Persebaya, Chairul tetap mendukung pemain muda milik Persebaya untuk bisa gemilang di timnas maupun level klub.


Striker Persebaya David da Silva saat merayakan golnya bersama Osvaldo Haay dalam pertandingan lawan PS Tira, pada Jumat (13/4/2018). (Instagram/officialpersebaya.)

Apalagi dengan usia Osvaldo Haay yang pada 17 Mei 2018 akan genap 20 tahun, masih panjang untuknya mengembangkan diri.

"Saya tahu dia berusaha untuk click dengan tim. Dia masih muda dan jalannya panjang dan bisa jadi kebanggaan di timnas dan Persebaya," ujar Abud, sapaan akrab Chairul.