Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Nama Penyerang Baru Timnas, Bima Sakti Angkat Bicara

By Andrew Sihombing - Minggu, 6 Mei 2018 | 10:39 WIB
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, di sela-sela kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, Sabtu (5/5/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia kemungkinan bakal mencoba penyerang baru menjelang tampil di Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, saat ditemui BolaSport.com di sela-sela kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

"Kemungkinan Luis (pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, red.) akan mencari pemain yang tampil di Liga 1," ujar mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Persoalan lini depan Tim Merah Putih memang menjadi sorotan selepas berlaga pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

(Baca Juga: Luis Milla Sebut Nama Riko Simanjuntak)

Evan Dimas Cs mengakhiri turnamen itu tanpa mampu mencetak gol. Persoalan ini pun diamini oleh Bima.

"Sebenarnya, evaluasi permainan timnas sangat memuaskan. Pelatih menyampaikan bahwa poin-poin latihan yang diberikan telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diiginkan," kata Bima.

"Yang jadi PR ke depan adalah soal finishing, terutama kalau kita memiliki peluang di kotak penalti," tutur mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Hanya, kendati terbuka soal kemungkinan menyeleksi penyerang baru sebagai alternatif bagi Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry, Bima tak mengumbar nama pemain yang masuk dalam radar timnas.