Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hampir buat Indonesia Kebobolan, Indra Sjafri Samakan Kiper Timnas U-19 Indonesia dengan Manuel Neuer

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 2 Juli 2018 | 05:54 WIB
Hanis Saghara Putra (kiri) dan pelatih U-19 Indonesia, Indra Sjafri (kanan), dalam konferensi pers usai laga perdana penyisihan Grup A antara timnas U-19 Indonesia kontra timnas U-19 Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). (ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

Banyak kisah di balik kemenangan tipis 1-0 yang diraih timnas U-19 Indonesia kala melawan timnas U-19 Laos di pertandingan perdana penyisihan Piala AFF U-19 Indonesia, Minggu (1/7/2018).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Ini, timnas U-19 Indonesia memang tampil mendominasi dibanding Laos.

Namun, bukan berarti gol semata wayang yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-30 tidak berusaha disamakan oleh tim lawan.

Salah satu peluang emas timnas U-19 Laos tercipta kala barisan pertahanan timnas U-19 Indonesia melakukan kesalahan.

kiper Garuda Nusantara, Muhammad Riyandi, sempat salah melaukan kontrol atas backpass Asnawi Mangkualam Bahar dan hampir membuat angka untuk Laos pada akhir babak pertama.

(Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Menang Tanpa Egy Maulana Vikri, Indra Sjafri: Tanpa Egy Pun Tidak Apa-apa)


Bermain di area pertahanan sendiri, bola sempat dicuri permain Laos dan ditendang menuju gawang yang kosong.

Beruntung, masih ada satu pemain yang sanggup memblok tendangan tersebut.

Soal blunder yang hampir rugikan Indonesia tersebut, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tak ingin membesar-besarkan masalah.