Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Punggung, Indra Sjafri Akan Mainkan Saddil Ramdani di Laga Ini

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 8 Juli 2018 | 07:43 WIB
Pemain timnas U-19 Saddil Ramdani merayakan gol ke gawang timnas U-19 Singapura di Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Teka-teki kondisi salah satu pilar timnas U-19 Indonesia akhirnya dijawab oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

Pemain yang dimaksud adalah pilar andalan yang berposisi sebagai penyerang sayap, Saddil Ramdani.

Saddil mencuri perhatian setelah cetak dua gol penting bagi timnas U-19 Indonesia dalam laga ketat melawan Filipina pada Kamis (5/7/2018).

Namun di akhir laga, Saddil secara mengejutkan ditandu dan tidak mengikuti penghormatan terakhir bersama rekan-rekannya.


Saddil Ramdani ditandu keluar setelah pertandingan melawan Filipina, Kamis (5/7/2018).(ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

Saddil Ramdani diketahui mengalami memar punggung karena insiden di akhir babak kedua saat melawan Filipina.

“Saddil mengalami contusio atau memar pada daerah punggung bawah kanan akibat benturan itu di akhir pertandingan. Todd juga mengalami strain tingkat 1 pada otot di siku kanannya,” tutur Irfan Akhmad, tim dokter timnas U-19 Indonesia kepada BolaSport.com.


Punggung Saddil Ramdani dibalut oleh tim fisioterapi timnas U-19 indonesia pada Jumat (6/7/2018).(ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

Pada saat sesi latihan jelang laga melawan Vietnam, Jumat (6/7/2018), sosok Saddil Ramdani juga berlatih terpisah dengan balutan di pinggang dan punggungnya.

(Baca Juga: Pelatih Vietnam Kritik Wasit Usai Kalah dari Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri: Cincai Lah Ya!)