Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat LDR dengan Timnas U-19 Indonesia, Egy Mengaku Baik-baik Saja

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 14 Juli 2018 | 21:04 WIB
Ekspresi pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, dalam pertandingan persahabatan melawan Kamboja. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Pilar timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengungkap kondisinya sebagai salah satu bagian dari timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2018.

Nama Egy Maulana Vikri memang menjadi perhatian setelah didaftarkan dalam 23 nama timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2018.

Namun, sang pemain melewatkan seluruh pertandingan penyisihan grup dan baru bermain di babak semifinal.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri masih bersama rekan-rekannya di Lechia Gdansk untuk menjalani pemusatan latihan di Polandia.

(Baca Juga: Piala AFF U-19 - Media Malaysia Berbondong-bondong Siarkan Serangan di Sidoarjo)

Selasa (10/7/2018), Egy Maulana Vikri baru sampai di Indonesia dan langsung bermain di semifinal pada Kamis (12/7/2018).

Sempat menjalani "hubungan jarak jauh (LDR)" dengan timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri ternyata tidak mengalami masalah dengan jarak antara Indonesia dan Polandia.

Egy Maulana Vikri pun menyebut, periode kebersamaan dengan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dan rekan-rekannya di skuat Garuda Nusantara tak membuat ia sulit beradaptasi dengan permainan.

"Untuk (penyesuaian skema) bermain, saya dengan coach Indra sudah lama," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).