Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-16 Indonesia Turunkan Tim Pelapis Kontra Kamboja di Laga Pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018

By Suci Rahayu - Senin, 6 Agustus 2018 | 11:29 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memeluk pemainnya usai mengalahkan Vietnam 4-2 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (02/08/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas U-16 Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Karena itu, pelatih Fakhri Husaini membuka kans menurunkan pemain pelapis pada laga pemungkas Grup A melawan Kamboja.

Laga melawan Kamboja akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (6/8/2018). Apa pun hasil pertandingan lawan Kamboja, langkah Indonesia ke babak semifinal tidak akan terbendung oleh negara lain.

(Baca Juga: Faktor Ini yang Membuat Persela Lamongan Kalah dari Persebaya Surabaya)

“Saya kira rotasi adalah hal yang wajar bagi setiap pemain. Selama ini saya selalu mainkan kiper (Ernando Sutaryadi) dan dua bek tengah (Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh) dalam empat laga beruntun,” ucap Fakhri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

“Di tengah kami juga selalu memainkan David (Maulana) dan Brylian (Aldama),” katanya.

(Baca Juga: Jelang Asian Games 2018 - Batal Absen, Tim Basket Filipina Pastikan Hadir di Jakarta)

Lima pemain tersebut mungkin akan diberikan waktu istirahat oleh Fakhri. Sebab, pelatih berusia 53 tahun juga harus mengatur tenaga pemain agar bisa berada dalam performa terbaik di babak semifinal yang akan datang.

Meskipun begitu, Fakhri memastikan jika Indonesia tidak akan main mata saat berjumpa Kamboja.

Skuat Garuda Asia disebutnya akan tetap mengincar kemenangan. Tak ada niat untuk kalah atau sekedar bermain imbang.