Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Asian Games 2018 - Luis Milla Punya Strategi Khusus untuk Singkirkan UEA

By Nungki Nugroho - Jumat, 24 Agustus 2018 | 14:33 WIB
Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan kemenangan 3-1 kontra Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Timnas U-23 Indonesia akan memainkan strategi khusus pada laga melawan timnas U-23 Uni Emirat Arab pada babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018), pukul 16.00 WIB.

Duel ini akan tidak akan mudah bagi timnas U-23 Indonesia.

Asisten pelatih skuat Garuda Muda, Bima Sakti, menilai bahwa timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) memiliki keunggulan postur tubuh.

"UEA memiliki pemain dengan postur tinggi dan cenderung mengandalkan umpan-umpan panjang," ucap Bima dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

(Baca Juga: Nama Besar Legenda Hidup Timnas Indonesia Terpampang Jadi Ikon Piala AFF)


Namun, timnas U-23 Indonesia memiliki bekal pengalaman pelatih Luis Milla yang bermain di Spanyol dalam kariernya sebagai pemain.

Permainan ala Spanyol dengan bola-bola pendek diharapkan menjadi andalan skuat Garuda Muda di laga nanti.

"Mungkin strategi yang sama seperti laga kami sebelumnya yakni umpan pendek dan permainan cepat akan kami terapkan," kata Bima menambahkan.

Ya, pada laga melawan timnas U-23 Hong Kong, skuat besutan Luis Milla tercatat beberapa kali menggunakan skema umpan pendek.