Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dokter Tim Arema FC Puas dengan Penanganan Cedera Timnas U-23 Indonesia terhadap Bagas Adi

By Adif Setiyoko - Kamis, 30 Agustus 2018 | 17:26 WIB
Bek Arema FC, Bagas Adi Nugraha, berupaya menghadang laju gelandang Bhayangkara FC, Alsan Sanda, dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (05/02/2017). ( SUCI RAHAYU/JUARA.NET )

Arema FC akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapatkan kepastian soal cedera yang menimpa pemain belakang, Bagas Adi Nugroho.

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, mengakui bahwa cedera yang dialami Bagas Adi Nugroho tidak terlalu parah dan sudah mendapat perawatan maksimal dari dokter timnas.

Cedera tersebut didapatkan Bagas ketika membela timnas U-23 Indonesia pada ajang Asian Games 2018 saat melawan Palestina dalam pertandingan babak penyisihan Grup A.

(Baca Juga: Luis Milla Dipuji Setinggi Langit oleh Media Asing, Gaya Bermain Garuda Muda Jadi Sorotan)

Nanang Tri Wahyudi menjelaskan bahwa Bagas mengalami cedera pada engkel kakinya. Beruntung, cedera yang dialami tidak terlalu parah.

Bahkan, pada laga terakhir timnas U-23 Indonesia, Bagas Adi Nugroho sudah bisa turut hadir ke stadion memberikan dukungan kepada rekan-rekanya.

"Setelah kejadian itu, tidak lama kemudian saya dikirimi hasil MRI dari Bagas," ucap Nanang Tri Wahyudi, Kamis (30/8/2018).

"Cederanya tidak parah tetapi memang perlu istirahat total kurang lebih 5 hari," katanya menambahkan.

(Baca Juga: Rangkuman Hasil Transfer Paruh Musim Liga 1 2018, Persib Bandung Tak Banyak Berbenah)