Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Vietnam: Luis Milla Paling Mahal se-Asia Tenggara!

By Bagas Reza Murti - Rabu, 5 September 2018 | 12:39 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menghibur kiper Andritany Ardhiyasa setelah kalah dalam adu penalti dari UEA di babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Media asal Vietnam, The Thao 24/7 secara khusus membandingkan keberhasilan pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo dengan gaji yang ia dapatkan.

Timnas U-23 Vietnam mengakhiri Asian Games 2018 di posisi 4 besar yang merupakan capaian terbaik mereka sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Meski gagal di perebutan medali perunggu melawan Uni Emirat Arab, dan harus kalah 4-5 melalui adu penalti, Vietnam layak diapresiasi karena penampilan apik mereka sepanjang turnamen.

Hal ini adalah berkat kerja keras sang juru taktik asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

Media asal Vietnam, The Thao 24/7, secara khusus membandingkan gaji Park dengan pelatih-pelatih timnas lain di Asia Tenggara.

(Baca juga: Kebanjiran Kritikan Usai Closing Asian Games 2018, Siti Badriah: Hargai Usaha Kami!)


Pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang-seo dalam jumpa pers pasca laga kontra UEA untuk perebutan posisi ketiga sepak bola Asian Games di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).(ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Dikutip BolaSport.com dari The Thao 24/7, Park 'hanya' menerima gaji sebesar 22.000 USD (sekitar Rp 328 juta) per bulan .

Jumlah ini tergolong kecil bagi seorang pelatih tim nasional di Asia Tenggara.

The Thao 24/7 pun membandingkan dengan pelatih timnas senior di 3 negara besar ASEAN, yaitu Indonesia, Thailand dan Malaysia.