Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bocor, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Mauritius

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 6 September 2018 | 12:17 WIB
Pemain Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang dimulainya laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 14 Desember 2016. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA )

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan timnas Mauritius di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). 

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia pun mencoba mengirimkan surat kepada klub-klub untuk memanggil pemainnya dan bergabung dengan timnas Indonesia.

Akan tetapi seketika PSSI mengirimkan surat, sudah terlihat daftar pemain yang akan bergabung dengan timnas Indonesia.

Sebanyak 22 pemain pun dipanggil untuk segera berkumpul di Jakarta pada Sabtu (8/9/2018).

Dari daftar pemain itu, mayoritas timnas Indonesia diisi oleh beberapa pilar skuat U-23 yang bertanding di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Penerus Cristiano Ronaldo di Real Madrid Sudah Mulai Pamer Ketajaman)


Riko Simanjuntak dalam laga debut membela timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba melawan timnas U-23 Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/2018) (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM )

PSSI juga memanggil beberapa pemain senior ke timnas Indonesia diantaranya Riko Simanjuntak, Fachrudin Ariyanto, Andritany Ardhiyasa, dan Alberto Goncalves.

Dalam laga tersebut, kemungkinan besar akan dilatih untuk sementara waktu oleh Danurwindo dan Bima Sakti.

Sebab, pelatih Luis Milla masih negosiasi dengan PSSI terkait perpanjangan durasi kontrak satu musim yang ditawarkannya menjadi juru latih timnas Indonesia.