Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Larang Pemain Timnas U-19 Indonesia Main di Klub Setelah Tanggal Ini

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Jumat, 7 September 2018 | 16:39 WIB
Firza Andika (nomor 11) memeluk pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, usai laga Indonesia kontra FIlipina pada babak penyisihan grup Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sioarjo, Kamis (5/7/2018). ( ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM )

Saat ini sebanyak 28 pemain timnas U-19 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pemusatan latihan itu bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Piala Asia U-19 pada Oktober 2018 mendatang.

(Baca Juga: Namanya Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia Vs Mauritius, Ini Ungkapan Profesional Alberto Goncalves)

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, pun saat ini sudah ikut mendampingi tim, setelah sebelumnya absen karena mengikuti kursus AFC Pro.

Dalam pemusatan latihan itu, Indra Sjafri masih mengijinkan para pemain keluar masuk latihan, karena dibutuhkan klub asalnya dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia.

Namun juru taktik itu memberikan batas waktu bagi klub bila ingin membutuhkan tenaga para pemain berjulukan Garuda Nusantara.

"Tolong catat, tidak ada lagi yang boleh keluar masuk setelah 15 September 2018 nanti. Selama sebulan, semua harus fokus," ujar Indra Sjafri dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Memang hal ini dilakukan oleh pelatih berusia 55 tahun itu untuk kebaikan para pemain dan tim.

(Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi Dilaporkan ke FIFA)