Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi U-19 - Mantapkan Skema Serangan Balik

By Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:08 WIB
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, seusai membobol gawang Malaysia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Timnas U-19 Indonesia akan menjajal kekuatan timnas U-19 Arab Saudi pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10). Garuda Muda mengincar pencarian skema terbaik melawan tim asal Timur Tengah.

Penulis: Ferry Tri Adi

Pasalnya, anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi dua lawan asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan Qatar, di fase grup Piala AFC U-19 2018.

Uji coba melawan Arab Saudi dan Yordania tentu menjadi rencana pamungkas agar mengetahui cara bermain yang pas di fase grup Piala AFC U-19.

Pada turnamen mini bertajuk PSSI Anniversary U-19 bulan lalu, Indra menegaskan akan menerapkan skema serangan balik jika bertemu tim dengan pemain berpostur tinggi.

Pola tersebut gagal dijalankan ketika menghadapi China U-19 di turnamen tersebut.

"China punya postur yang tak jauh berbeda dengan tim asal Timur Tengah. Mereka juga bisa mewakili cara bermain China Taipei yang kami akan hadapi di fase grup," kata Indra.

"Kami sudah punya rancangan permainan yang pas di fase grup. Hanya, skema itu belum berjalan bagus di uji coba. Kami akan memantapkan rencana bermain kami di laga uji coba terakhir melawan Arab Saudi dan Yordania,” ucapnya melanjutkan.

Indra menyimpulkan bahwa anak asuhnya kemungkinan besar akan bermain dengan skema serangan balik di fase grup Piala AFC U-19.