Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri ke Ranah Minang, Timnas U-19 Lawan Klub Berusia 89 Tahun

By Yosrizal - Kamis, 27 Juli 2017 | 19:26 WIB
Selebrasi para pemain timnas Indonesia U-19 selepas mencetak gol pada era perdana Indra Sjafri. (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memenuhi janji untuk membawa anak asuh asuhannya uji coba di Ranah Minang. Egy Maulana Vikri Cs akan dijamu tim yang pernah dibela Indra Sjafri, PSP Padang

Pada Sabtu (29/7/2017), tim yang lahir sejak 1928 akan menjamu timnas U-19 di Stadion Agus Salim, Padang.

Egy Maulaan Vikri Cs, yang disiapkan untuk Piala AFF U-19 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 edisi 2018, sampai di Padang Kamis (27/7/2017). Mereka tur dengan membawa 30 pemain.

Timnas U-19 memilih penginapan di tengah kota. Mereka menginap di hotel milik mantan pemain PSP, angkatan Indra Syafri, Asrul Etek.

Dari 30 pemain tersebut, terdapat dua pemain asal Padang, Muhammad Iqbal asal Diklat Sepak Bola Padang, dan Firza Andika dari tim U-19 Semen Padang.

Menurut Indra Sjafri, dia sengaja memilih PSP Padang sebagai salah satu lawan uji coba karena menilai klub berusia 89 tahun ini yang pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

PSP juga masih punya greget dan nama besar. Dengan begitu, dia ingin anak asuhannya termotivasi untuk bisa bermain maksimal.

Baca juga:

“Saya sengaja memilih PSP dengan harapan anak-anak bisa punya pengalaman menghadapi lawan tanding dengan tingkat berbeda. Setelah ini, mereka masih ada tiga agenda uji coba dengan level lawan yang lebih tinggi dibanding PSP,” ujarnya.

Dari Padang, timnas U-19 kembali ke Jawa untuk tiga uji coba tersida. Mereka melawan klub Liga 2, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, dan PSIM Yogyakarta.

“Mudah-mudahan, anak-anak dapat pelajaran dan pengalaman yang berharga di Padang. Selain untuk menghibur warga Padang, laga ini untuk melihat penampilan pemain asal Padang di timnas U-19,” tutur Indra.

Mantan karyawan PT Pos Indonesia itu mengatakan, 30 pemain ini akan diciutkan menjadi 23 orang. Saat melawan PSiM, timnas U-19 sudah mempunya pilihan 23 pemain.

Tentang kemungkinan menambah pemain baru, Indra tak menutup kemungkinan itu. Cuma, ia tak lagi melakukan blusukan, kecuali memantau pemain yang ikut berkompetisi di Liga 1 U-19 yang sedang bergulir.