Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Futsal Rafhely Specs VII, Tuan Rumah Saling Hadang dengan 50 Kota di Perempat Final

By Yosrizal - Selasa, 1 Agustus 2017 | 19:44 WIB
Tim tuan rumah Rafhely FC, juara grup A turnamen Rafhely Specs VII-2017 (YOSRIZAL/BOLASPORT.COM)

Turnamen Futsal Rafhely Specs Cup VII-2017, Rabu (2/8/2017) memasuki babak perempat final. Empat tim unggulan yang menjuarai masing-masing grup akan saling hadang dengan runner-up grup.

Tuan rumah Rafhely, yang sejak pegelaran ketiga selalu gagal menjadi juara, akan saling bunuh dengan tim kuat Sumbar lainnya, Futsal Kabupaten 50 Kota.

Perempat finalis lainnya, IPC Pelindo bersua klub asal Medan, Bersama FS. Sementara finalis tahun lalu, Bintang Timur Surabaya (BTS) dihadang juara Liga Nusantara Sumbar 2015, PSR Statika Padang.

Satu-satunya peserta luar negeri, Polu GBFC Malaysia, yang menjuarai Grup D, akan diladeni klub amatir asal Kota Bekasi, Kapten Bekasi.

Penanggung jawab turnamen, Haji Yasman Yanusar, kepada BOLASPORT mengatakan babak perempat final sedikit berbeda dengan babak penyisihan, terutama soal waktu pertandingan.

Baca Juga:

Jika di babak penyisihan grup dilaksanakan dalam 2x20 menit semi bersih, maka untuk perempat final sampai final menggunakan waktu full bersih 2x20 menit.

Babak semifinal dan final akan dilangsungkan Kamis dan Jumat (4 dan 5 Agustus 2017) di lapangan futsal Rafhely, By Pass Padang.

Tahun lalu, turnamen tahunan futsal terbesar di Indonesia itu dijuarai oleh Vamos Mataram, yang tahun ini menjadi juara Liga Pro dan wakil Indonesia ke Piala AFF di Vietnam.

Bayu Saptaji dan kawan-kawan di final mengalahkan wakil Kota Surabaya, BTS, yang diperkuat mantan pemain Timnas, Adom.