Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tulisan di Jersey Mojokerto Putra 'Berbau' Dua Putra Presiden Jokowi

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:21 WIB
PSMP Mojokerto Putra (Twitter)

Muncul topik hangat di kalangan publik pasca laga Persik Kediri kontra PS Mojokerto Putra yang ditayangkan secara langsung oleh TV One, Selasa (1/8/17). Hal itu karena ada 'bau' putra Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Bukan kepada jalannya pertandingan, namun pembicaraan publik justru mengarah ke tulisan: Tugas Negara Bos. Tiga kata itu terpampang di bagian depan jersey klub Liga 2, PS Mojokerto Putra.

Tulisan tersebut mendadak viral dan menjadi unik di mata publik. Pasalnya, sangat jarang bagi klub di Indonesia yang memasang tulisan semacam ini.

Banyak dari kalangan umum yang menganggap bahwa tulisan itu adalah slogan klub tersebut.

Namun setelah ditelusuri, ternyata tulisan: Tugas Negara Bos adalah sponsor resmi PS Mojokerto Putra dalam mengarungi di Liga 2 musim 2017.

Ternyata 'Tugas Negara Bos' adalah merk jas hujan produk dari dua putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

 

Berjuanglah Dengan Rasa Bangga @psmpmojokerto ------- #tetapfairplay #dilarangtawuran

A post shared by Tugas Negara Bos (@tugasnegarabos) on

Jas hujan dengan merek Tugas Negara Bos adalah usaha sampingan Gibran dan Kaesang yang diproduksi di Solo bersama teman-temannya.

Brand jas hujan ini menjadi sponsor resmi Mojokerto Putra sejak pekan ketiga Liga 2. Kala itu, jelang Mojokerto Putra menjamu Persik Kediri, Sabtu (6/5/17).

Tulisan ini terpampang di semua jersey Mojokerto Putra, baik kandang maupun tandang.