Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon McMenemy Batal Latih Indonesia Selection

By Alvino Hanafi - Sabtu, 6 Januari 2018 | 11:37 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 bersama istri dan anaknya usai laga melawan Persija Jakarta, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Simon McMenemy batal melatih Indonesia Selection dalam laga uji coba melawan tim nasional Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

Pernyataan tersebut dilontarkan Simon kepada bolasport.com di sela-sela persiapan Bhayangkara FC di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (6/11/2018).

"Saya tidak akan menjadi pelatih Indonesia Selection. Untuk sekarang Bhayangkara adalah prioritas karena kami sedang mempersiapkan tim menjelang Liga 1 musim depan dan laga persahabatan melawan F.C. Tokyo," ujar Simon kepada BolaSport.com, Sabtu pagi.

Laga yang bersamaan waktunya dengan persiapan pra-musim menjadi alasan Simon lebih memilih Bhayangkara F.C. ketimbang menjadi pelatih dari Bambang Pamungkas dkk.

"Waktunya tidak pas. Sekarang kami sibuk mempersiapkan pra-musim. Saya pasti mau menjadi pelatih Indonesia tapi pelatih Tim Nasional Indonesia," ujar fans Celtic itu.

Selain Simon, beberapa pemain yang terlibat di laga Indonesia Selection pun keberatan dilepas klubnya. Contohnya, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu enggan dilepas pelatih Persija Jakarta, Teco Cugurra.