Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik Klub Thailand Punya Misi Khusus Jelang Lawan Persija

By Septian Tambunan - Selasa, 9 Januari 2018 | 06:13 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memimpin sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (7/1/2018) sore WIB. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tim Liga 1 Thailand, Ratchaburi Mitr Phol, melihat kompetisi antar negara, Boost Sportsfix Super Cup 2018, yang akan segera bergulir di National Stadium, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, sebagai persiapan penting sebelum musim baru liga dimulai.

Dragons, julukan Ratchaburi Mitr Phol, memandang Boost Sportsfix Super Cup menjadi arena terbaik dalam menguji para pemain dan memberi ruang kepada tim pelatih untuk mencoba sistem permainan terbaru.

“Kami sudah mulai menjalani latihan pada minggu kedua Disember 2017. Di bawah kendali pelatih baru dari Jerman, Christien Ziege, yang baru tiba minggu ini, kami mempunyai fokus utama untuk meningkatkan aspek fisik," kata pemilik Ratchaburi Mitr Phol, Thanawach Nitikanjana, dalam rilis yang diterima BolaSport.com, Senin (8/1/2018).

“Kami juga akan mulai melatih taktik beberapa hari sebelum bertolak ke Kuala Lumpur. Boost Superfix Super Cup penting untuk kami sebagai persiapan menghadapi musim baru dengan sistem permainan yang berbeda," ucap Thanawach lagi.

(Baca Juga: Jawaban Philippe Coutinho Saat Ditanya soal Lionel Messi dan Neymar)

Rupanya, Dragons akan mengubah formasi mereka di atas lapangan.

“Dalam lima tahun terakhir, kami menggunakan skema empat bek. Oleh karena itu, kami ingin mencoba memainkan skema tiga bek saat menghadapi lawan-lawan berkualitas di Kuala Lumpur," ujar Thanawach.

"Tim-tim besar seperti Chelsea dan Manchester United telah menggunakan strategi ini,” tutur Thanawach lagi.


Suasana latihan Persija di Lapangan Sutasoma Halim, Jumat (5/1/2018)(MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM)

Pada musim baru 2018, Ratchaburi mempertahankan 80 persen pemain-pemain yang sama pada musim lalu.