Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persib Bandung Anggap Gol Pertama PSMS Medan Tidak Sah

By Stefanus Aranditio - Senin, 22 Januari 2018 | 11:40 WIB
Eskpresi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat timnya melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung harus tertunduk saat dikalahkan PSMS Medan dengan skor 2-0 dihadapan bobotoh pada laga kedua Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018) malam WIB.

Laskar Ayam Kinantan sukses membungkam publik bobotoh lewat gol yang dicetak oleh Frets Listanto dan Antoni Putro di babak pertama.

Meski terus menerus menggempur pertahanan lawan, aksi gemilang Abdul Rohim dibawah mistar gawang PSMS mampu membuat Ezechiel N'Douassel dkk frustrasi sepanjang 90 menit.

(Baca Juga: Persib Bandung Kalah dari PSMS Medan, Inilah Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2018)

Namun, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez  menganggap wasit keliru mengesahkan gol pertama PSMS Medan yang dicetak Frets.

"Saya pikir pada 20 menit pertama, kami bermain baik dan membuat beberapa kesempatan. Anda perlu tahu, gol pertama itu, pemain mereka sudah lebih dulu offside. Namun, tidak apa-apa. Mungkin pada pertandingan sebesar ini mustahil bagi wasit tidak melakukan kesalahan," ujar Gomez seusai laga.

Berikut video gol yang dicetak oleh Frets:

Hasil ini membawa Persib merosot ke posisi tiga klasemen sementara grup A Piala Presiden 2018.

Pada laga pamungkas, Jumat (27/1/2018), Persib akan melawan PSM Makassar dan PSMS akan bertarung dengan Sriwijaya FC untuk mempertahankan posisi.