Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Salto yang Mengubah Pandangan Aremania pada Thiago Furtuoso

By Ovan Setiawan - Senin, 22 Januari 2018 | 13:09 WIB
Striker Arema FC, Thiago Furtuoso, merayakan gol saat melawan Persela Lamongan pada laga kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Gol cantik Thiago Furtuoso memang tidak mampu membawa kemenangan tim Arema FC atas Persela Lamongan dalam laga Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (20/1/2018) malam, namun gol itu ternyata mampu mengubah pandangan Aremania terhadap Thiago.

Sejak awal kedatangannya ke Arema FC, Thiago memang banyak menuai cibiran.

Manajemen Arema FC dianggap melakukan pembelian yang salah karena tidak mempertimbangkan rekor buruk Thiago pada musim sebelumnya.

(Baca Juga: Raup Poin Maksimal, Jakarta Pertamina Energi Tancap Gas pada Seri Pertama Proliga 2018)

Di klub sebelumnya, Madura United, Thiago memang kalah bersaing dengan striker-striker Madura United, sebut saja Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie. Hal itu yang membuatnya terdepak dari Madura United.

Namun, saat berhadapan dengan Persela, Thiago mampu membuat Aremania yang memadati Stadion Gajayana tercengang.

Hanya butuh dua menit setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, pemain asal Brasil itu langsung mencetak gol lewat aksi salto hasil umpan matang dari Dendi Santoso.

“Kalau dari sisi peforma sudah ada peningkatan. Dia sudah bisa mencetak gol, mau ambil bola dari lini tengah dan bisa membuat peluang lewat aksi dribbling,” ujar Muhammad Rieza, Aremania asal Tumpang Kabupaten Malang kepada BolaSport.


Striker Arema FC, Thiago Furtuoso, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)