Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih ini Puji Mental Bertanding Abdul Rohim

By Senin, 22 Januari 2018 | 20:13 WIB
Perjuangan kiper Abdul Rohim (PSMS Medan) dalam menjaga gawang. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pelatih penjaga gawang PSMS Medan, Sahari Gultom, memuji penampilan kiper didikannya, Abdul Rohim, yang diturunkan saat mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018) malam.

Beberapa penyelamatan membuat pemain Persib Bandung gigit jari karena tak mampu menjebol gawang PSMS Medan.

“Mental bertanding Abdul Rohim harus kita apresiasi. Saya sangat menghargai dan luar biasa,” kata Sahari Gultom kepada BolaSport.

“Dalam laga melawan Persib Bandung dengan tekanan bobotoh, Abdul Rohim bisa bermain sesuai intruksi. Dalam laga kemarin, dia memang bermain bagus,” ucap Sahari Gultom.

Bahkan untuk mental dan semangat bertanding, Sahari Gultom memberikan pujian.

(Baca Juga: Deretan Foto Ini Membuktikan Alexis Sanchez Punya Kegemaran Telanjang di Tengah Lapangan)

“Semangatnya menjaga gawang PSMS Medan terlihat, ketika dia memutuskan tetap memilih bermain. Padahal di pelipisnya mendapat enam jahitan dan kepalanya penuh balutan perban,” kata Sahari Gultom yang juga pernah membela PSMS Medan di tahun 1990-an.

Abdul Rohim memang sengaja diturunkan. Saya pribadi mau melihat bagaimana dia bermain dalam tekanan tinggi dan ternyata dia berhasil,” kata Sahari Gultom.

Selanjutnya, PSMS akan melawan Sriwijaya FC pada Jumat (26/1/2018). Adapun Persib akan ditantang PSM Makassar pada Jumat malam.