Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Kalah Bukan karena Irfan Bachdim

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 24 Januari 2018 | 14:39 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (topi) berdiskusi dengan para pemainnya sebelum latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (6/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menegaskan timnya kalah dari Chiangrai United bukan karena cederanya Irfan Bachdim.

Menurut Widodo, Bali United, kalah karena klub asal Thailand itu mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu harus gugur dari pertandingan play off kedua Liga Champions Asia melawan Chiangrai United dengan skor 1-2 di Stadion Singha, Selasa (23/1/2018).

Gol semata wayang Ilija Spasojevic tidak mampu menutupi devisit dua gol dari pemain Chiangrai United, Akarawin Swasdee, dan Pathompol Charoenrattanapirom.

Bachdim ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan Yabes Roni.

Pemain Timnas Indonesia itu terlihat merasakan kesakitan dan mengalami cedera sehingga tidak dipaksakan untuk bertanding.

"Bagi kami tidak ketergantungan dengan satu pemain. Tidak adanya Irfan Bachdim, kami masih ada pemain lain karena kami ada 30 pemain sebetulnya, tapi yang dibawa 18," kata Widodo.

"Kami adalah keluarga besar Bali United. Tidak ketergantungan dengan satu pemain."

(Baca Juga: Marc Klok Makin Serius Menjadi Warga Indonesia, Ini yang Dilakukannya)

"Jadi memang itu kenapa kami bisa kalah karena memang lawan bisa memanfaatkan peluang untuk bisa menjadi gol," ucap Widodo menambahkan.