Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Ingin Menang dan Siapkan Ini agar Sriwijaya FC Atasi PSMS

By Noverta Salyadi - Rabu, 24 Januari 2018 | 21:01 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC memang tidak memasang target tinggi pada Piala Presiden 2018. Tetapi, pelatih Rahmad Darmawan tetap fokus menyiapkan aspek taktik secara detail menghadapi PSMS Medan pada laga pamungkas fase penyisihan Grup A, Jumat (26/1/2018).

"Hari ini, kami lebih memfokuskan latihan taktik untuk menghadapi PSMS Medan," ujar Rahmad Darmawan.

Pelatih yang mendapat panggilan Cek Mad dari suporter Sriwijaya FC ini mengakui, taktikal yang dipersiapkan mulai dari mencoba berbagai hal yang dilakukan dalam berbagai simulasi.

(Baca Juga: Bukan Jenderal Soedirman, Inilah Sosok di Balik Nama Piala Sudirman)

"Dalam latihan sudah kami lakukan berbagai simulasi taktik. Pada latihan ini, kami mencari yang pas untuk menghadapi lawan PSMS nanti," kata RD, sapaan lain Rahmad.

Menurut RD, dia melihat penampilan PSMS dalam setiap laga sangat maksimal dan mempunyai motivasi yang tinggi serta dengan kekuatan penuh.

(Baca Juga: Satu Lagi, Pesepak Bola Thailand Gabung Klub Eropa)

Rahmad juga tidak ingin kehilangan poin, karena sangat penting untuk menguji kekuatan tim sebelum terjun ke kompetisi resmi musim 2018.

"Target kami ingin menang. Untuk itu, kami akan tampil maksimal," tutur RD.

"Semua ini untuk menguji kekuatan tim sebelum tampil pada kompetisi resmi," ucap pelatih kelahiran Metro Lampung ini.