Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Sebut Posisi Sriwijaya Kurang Beruntung Dibanding PSMS, Ini Katanya

By Metta Rahma Melati - Jumat, 26 Januari 2018 | 14:44 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (kanan), memberikan bola kepada pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, saat kedua tim berlaga di partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Melawan PSMS Medan, Rahmad Darmawan sebut posisi Sriwijaya FC kurang beruntung.

Hal tersebut dikarenakan PSMS Medan hanya butuh minimla hasil seri melawam Sriwijaya FC untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

PSMS hanya butuh hasil seri buat lolos, sementara kami wajib menang," kata Rahmad Darmawan, dikutip BolaSport.com dari Tribun Sumsel.

"Persaingan di grup lainnya juga sangat ketat, jadi tidak ada kata lain selain meraih poin penuh agar tidak bergantung dengan hasil lainnya. Kami sudah membuat beberapa simulasi di laga ini, memang ada 2 pemain yang akan absen nantinya,” katanya.

Rahmad Darmawan pun menilai PSMS Medan memiliki permainan yang apik di turnamen pra-musim Piala Presdien 2018.

(Baca Juga: 4 Bomber Asing Debutan Ini Rangsek Daftar Top Scorer Sementara Piala Presiden, Salah Satunya Jebolan Liga Spanyol)

"Mereka transisi dari bertahan ke menyerang sangat cepat, itu kelebihan mereka," kata Rahmad Darmawan.

"Namun selain itu seluruh pemainnya juga bermain dengan militan dan motivasi tinggi, PSMS juga di 2 laga awal tampil nothing to lose, tanpa beban sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, akan sangat susah menghadapi lawan dengan karakter seperti ini,” katanya.

Laga antara PSMS Medan kontra Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018) kick off pukul 15.30 WIB.