Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2018, Skuat Sriwijaya FC Diliburkan

By Stefanus Aranditio - Sabtu, 27 Januari 2018 | 15:08 WIB
Skuat Sriwijaya FC saat sesi foto sebelum laga melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2017) (www.instagram.com/sriwijayapedia)

Sriwijaya FC dipastikan telah memegang tiket babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Kepastian itu didapat ketika Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018) sore WIB.

Laga melawan PSMS Medan diakui pelatih SFC, Rahmad Darmawan sebagai laga yang berat sehingga skuatnya diliburkan sementara.

Menurutnya, skuat yang dibesutnya ini sudah menghabiskan tenaga yang ekstra agar mampu melewati pertarungan di grup neraka tersebut.

"Saya akui pertandingan kemarin cukup berat untuk pemain. Makanya, saya pilih agar anak-anak untuk rehat dulu," ujar RD.

(Baca juga: Identitas Baru, Inilah Makna Slogan baru Persebaya Surabaya)

RD membebaskan skuat Sriwijaya FC untuk pulang kampung sejenak sebelum menatap latihan rutin lagi jelang babak delapan besar.

"Semua pemain ada yang sudah berangkat Jumat malam tadi, itu yang pulang ke Jakarta. Kalau sisanya, semua hari ini (Sabtu)," jelas RD.

Wakil manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris membenarkan hal tersebut, skuat Laskar Wong Kito langsung dipulangkan dari Bandung.

"Ada yang pulang ke Palembang hari ini (Sabtu, 27/1) sore. Sisanya pulang ke kampung halaman masing-masing,” ujar Achmad Haris.

Gelaran babak delapan besar Piala Presiden 2018 rencananya akan berlangsung 3-4 Februari 2018 di Stadion Manahan, Solo.