Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Sebut Persebaya Surabaya Bakal Tampil 200 Persen

By Irwan Febri Rialdi - Minggu, 28 Januari 2018 | 14:05 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Manajer Madura United, Haruno Soemitro menilai Persebaya Surabaya bakal tampil 200 persen di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2018.

Seperti yang telah diketahui, Persebaya Surabaya bakal bersua Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/1/2018).

Pertemuan kedua tim besar ini, menjadi ajang pembuktian para pemain muda Persebaya dan pemain senior Madura United.

"Perbandingan pertandingan nanti bagi kami, Madura United tim muda dengan pemain tua. sementara Persebaya adalah tim tua dengan pemain muda," ujar Haruna seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim, Minggu (28/1/2018).

"Tentunya bagaimana permainan sesungguhnya tim yang dikatakan berisi pemain-pemain tua menghadapi tim yang bermaterikan pemain muda," tuturnya menambahkan.

(Baca Juga: Pelatih FC Tokyo Berikan Pujian untuk Kemegahan SUGBK)

Haruna menilai, meski Bajul Ijo diisi pemain muda namun tak lantas akan mudah dikalahkan oleh Madura yang diisi El Loco Gonzales dkk.

Apalagi seperti diketahui, Persebaya pasti didukung puluhan ribu Bonek yang siap mendukung tim kebanggaannya itu.

"Yang pasti, bagi pemain muda seperti mereka kehadiran suporternya dalam jumlah besar akan meningkatkan semangat dan daya jelajahnya," kata Haruna.

"Jika dengan kehadiran suporter yang tidak full kemarin bermainnya 80 persen, ketika suporter full bisa saja menampilkan tenaga 200 persen. Ya kami lihat kondisinya di lapangan nanti," imbuhnya.